Inilah Daftar Tempat Kuliner Cirebon Paling Favorit

 
Inilah Daftar Tempat Kuliner Cirebon Paling Favorit
 
Belum lengkap kalau Anda ke Cirebon tidak menikmati wisata kulinernya. Cirebon, Jawa Barat banyak menjajakan makanan-makanan khas Cirebon yang rasanya begitu enak dan memanjakan lidah Anda. Banyak sekali rumah makan atau restaurant yang ada di Cirebon, namun hanya beberapa dari sekian banyak yang memiliki cita rasa yang sangat enak dan selalu di cari-cari oleh wisatawan. Bagi Anda yang juga belum pernah mencoba masakan-masakan khas Cirebon, sebaiknya Anda membaca informasi penting ini. Sebelum Anda menikmati wisata kuliner yang ada di Cirebon, Anda harus menggali informasi terlebih dahulu mengenai tempat kuliner dimana saja yang menjadi andalan para wisatawan selama berada di Cirebon, jadi Anda tidak akan kecewa saat sudah menyantapnya.

Berikut "Inilah Daftar Tempat Kuliner Cirebon Paling Favorit" :

1. Sega Jamblang Nok Dewi
 
http://www.notetraveling.net
Alamat : Jl. Pulasaren, Pulasaren, Pekalipan, Kota Cirebon, Jawa Barat.
Jam Buka : Mulai pukul 08.00 a.m - 11.00 p.m.
 
Sega Jamblang Nok Dewi begitu terkenal di daerah Cirebon. Jadi Anda yang penasaran dengan cita rasa masakan ini, Anda bisa datang ke alamat diatas. Dijamin kuliner khas Cirebon yang satu ini akan memuaskan selera makan Anda dan membuat ketagihan untuk datang lagi. 

2. Kuliner Ibu Mega
 
http://www.notetraveling.net
Alamat :  Jalan Dr. Sutomo, Kesambi, Kota Cirebon, Jawa Barat.
 
Kuliner Ibu Mega juga merupakan salah satu tempat kuliner di Cirebon yang paling favorit. Harganya pun cukup terjangkau. Untuk rasanya jangan diragukan lagi dan tentu saja enak. Kuliner Ibu Mega juga merupakan salah satu tempat kuliner yang dicari-cari oleh wisatawan. Saat Anda di Cirebon jangan lupa mencoba Kuliner Ibu Mega.

3. Nasi Jamblang Mang Dul
 
http://www.notetraveling.net
Alamat : Jl. DR. Cipto Mangunkusumo No.8, Pekiringan, Kesambi, Kota Cirebon, Jawa Barat.
Jam Buka : mulai pukul 10.00 a.m - 02.00 p.m.
 
Berikutnya tempat kuliner paling favorit di Cirebon yaitu Nasi Jamblang Mang Dul. Letaknya yang berada di tengah-tengah kota ini sangat mudah di cari dan ditemukan oleh wisatawan. Selain disukai oleh wisatawan, Nasi Jamblang Mang Dul ini juga diminati oleh warga-warga Cirebon. Tempat kuliner ini selalu ramai oleh para penikmat makanan.
 
4. Empal Gentong Krucuk
 
http://www.notetraveling.net
Alamat : Jl. Slamet Riyadi No.5, Kesenden, Kejaksan, Kota Cirebon, Jawa Barat.
Jam Buka : mulai pukul 07.00 a.m - 09.30 p.m.
 
Tempat kuliner Cirebon selanjutnya yaitu Empal Gentong Krucuk. Bagi Anda penikmat empal gentong, sebaiknya Anda mencoba kuliner khas Cirebon yang satu ini. Empal gentong krucuk yang satu ini rasanya sangat memanjakan lidah Anda. Tempat kuliner ini selalu ramai dan tidak pernah sepi, apalagi saat musim-musim liburan dan akhir pekan. Yuk, coba kuliner yang satu ini !

5. Empal Gentong dan Empal Asem H Apud
 
http://www.notetraveling.net
Alamat : Jl. Raya Ir. H. Djuanda No. 24, Battembat, Tengah Tani, Battembat, Tengah Tani, Cirebon.
Jam Buka : mulai pukul 09.00 a.m - 09.00 p.m.
 
Selain empal gentong krucuk, empal gentong favorit lainnya ada Empal Gentong dan Empal Asem H Apud. Rasanya juga tidak kalah enaknya. Tempat kuliner ini juga selalu ramai dan menjadi favorit khas Cirebon. Harganya pun terjangkau untuk semua wisatawan. 

6. Kambing Bakar Neo Zam-Zam
 
http://www.notetraveling.net
Alamat : Jl. Bahagia, Panjunan, Lemahwungkuk, Kota Cirebon, Jawa Barat.
Jam Buka : mulai pukul 08.00 a.m - 10.00 p.m.
 
Bagi Anda penyuka daging kambing, Cirebon juga mempunyai tempat kuliner yang menyediakan daging kambing yaitu Kambing Bakar Neo Zam-Zam. Kambing bakar disini rasa bumbu-bumbunya sangat menggoyang lidah Anda. Anda yang menyukai daging kambing, Anda tidak perlu ragu untuk datang ke tempat kuliner khas Cirebon ini. Dagingnya yang empuk dan olahan bumbunya yang pas pastinya akan memuaskan selera makan Anda.
 
7. Mie Colot Cirebon
 
http://www.notetraveling.net
Alamat : Jalan Pekalangan, Pekalangan, Pekalipan, Pekalangan, Kota Cirebon, Jawa Barat.
Jam Buka : mulai pukul 10.00 a.m - 09.00 p.m.
 
Berikutnya Tempat Kuliner Cirebon paling Favorit lainnya adalah Mie Colot Cirebon. Tentunya rumah makan ini berbahan Mie, dan rasanya sangat menggugah selera makan Anda. Mie Colot Cirebon ini begitu diminati oleh para penikmat kuliner. Rasanya yang pas dan gurih tentunya Anda akan terpuaskan oleh kuliner yang satu ini. Anda harus mencoba kuliner enak yang satu ini.

8. Bubur M. Toha
 
http://www.notetraveling.net
Alamat : Kebonbaru, Kejaksan, Kebonbaru, Kejaksan, Kota Cirebon, Jawa Barat.
Jam Buka : Buka 24 jam.
 
Selain ada empal, mie, daging, kuliner khas Cirebon lainnya ada Bubur M. Toha. Untuk Anda yang suka sarapan bubur di pagi hari, di Cirebon ada rumah makan bubur yang buka selama 24 jam. Anda harus mencoba Bubur M. Toha yang terkenal di Cirebon. Makan bubur hangat-hangat dan rasanya sangat pas sekali membuat Anda ketagihan dan ingin datang mencobanya lagi. 

9. Docang Pak Kumis Khas Cirebon
 
http://www.notetraveling.net
Alamat : Jl. Tentara Pelajar, Pekiringan, Kesambi, Kota Cirebon, Jawa Barat.
Jam Buka : mulai pukul 06.00 a.m - 11.00 a.m dan 05.00 p.m - 09.00 p.m.
 
Apa sih itu Docang? Docang adalah sajian makanan khas Cirebon dengan isian potongan lontong, daun singkong, tauge, dan parutan kelapa, yang kemudian disiram dengan kuah dage atau biasa yang disebut oncom dan ditambah dengan kerupuk. Rasa sajian Docang yang segar ini tentunya sangat nikmat sekali di lidah Anda. Docang Pak Kumis memang sangat juara di kota Cirebon. Belum lengkap rasanya jika Anda belum mecoba kuliner khas Cirebon yang satu ini. Harganya pun murah meriah dan Anda tidak akan kecewa dengan rasanya.

10. Nasi Lengko H. Barno
 
http://www.notetraveling.net
Alamat : Jl. Pagongan No.15B, Pekiringan, Kesambi, Kota Cirebon, Jawa Barat.
Jam Buka : mulai pukul 08.00 a.m - 10.00 p.m.
 
Daftar tempat kuliner Cirebon paling favorit yang terakhir adalah Nasi Lengko H. Barno. Nasi lengko adalah sajian khas Cirebon yang berisi potongan tahu dan tempe Goreng, lalu diberikan irisan mentimun, toge rebus, dan daun bawang, kemudian diberikan bumbu kacang dan kecap diatasnya, serta taburan Bawang Goreng yang bisa menambah nikmat makan Anda. Kuliner yang satu ini begitu sederhana namun rasanya sangat enak dan membuat Anda ketagihan menikmati Nasi Lengko H. Barno ini. Harganya pun meriah meriah.

Demikianlah informasi tempat kuliner favorit mengenai "Inilah Daftar Tempat Kuliner Cirebon Paling Favorit". Semoga informasi tersebut dapat bermanfaat bagi Anda yang sedang mencari tempat kuliner favorit di daerah Cirebon.

Komentar

Posting Komentar

Postingan populer dari blog ini

BUKIT GRONGGONG + Restaurant Klapa Manis : Tempat Wisata Paling Romantis di Cirebon

Tempat Penginapan di Bekasi Yang Bagus dan Murah

Penginapan di Anyer dari Harga Termurah Sampai Termahal