Pantai Bwanna Merupakan Pantai Unik di Sumba Barat Daya NTT


Hello Indonesia ! Hello pecinta NoteTravelling.Net ! Indonesia memang sangat luas sekali. Yuk sekarang kita coba cari tahu mengenai tempat wisata yang ada di Sumba Barat Daya, NTT. Ada salah satu pantai yang terkenal di Sumba Barat Daya, NTT yaitu Pantai Bwanna. Apa kalian sudah pernah mendengar pantai Bwanna ini ? Pantai Bwanna merupakan salah satu pantai yang sangat unik yang ada di Sumba Barat Daya, NTT. Mau tahu apa keunikan pantai ini ? Pantai ini memiliki tebing karang yang sangat tinggi, berdiri dengan begitu kokohnya. Bebatuan pada tebing yang menjulang tinggi tersebut menambah keindahan pada pantai Bwanna ini. Keunikan lainnya pada pantai Bwanna ini adalah pada tebing tinggi tersebut terdapat sebuh lubang besar yang berada di tengah-tengah tebing bebatuan tersebut. Sehingga akan tampak terlihat seperti pintu gerbang yang sangat besar dan indah. Selidik punya selidik, tebing tersebut bisa mempunyai lubang besar yang membuat tampak seperti bolong bukan karena buatan manusia, melainkan terjadi secara alami. Mungkin ini terjadi karena bebatuan pada tebing tersebut terkikis oleh ombak pada dahulu kalanya.
Bagi kalian yang menyukai surfing, pantai Bwanna merupakan pilihan yang tepat. Deburan ombak di pantai Bwanna ini cukup besar sehingga cocok untuk para peselancar yang memiliki hobi surfing. Pasir pantai Bwanna ini sangat bersih, halus, dan berwarna putih. Air pantai Bwanna ini memiliki air yang jernih dan berwarna biru laut. Bagi kalian yang suka hunting foto, mungkin pantai Bwanna merupakan salah satu objek wisata yang wajib kamu datangi saat berlibur di NTT. Selain bisa surfing, foto, kalian juga bisa berenang dan berjalan di pinggir pantai Bwanna ini. 
Pantai Bwanna ini letaknya tepat di Kecamatan Kodi Balagar, Kabupaten Sumba Barat Daya, Provinsi Nusa Tenggara Timur (NTT). Akses menuju lokasi wisata ini tidak terlalu sulit. Untuk sampai di Pantai Bwanna, kalian akan membutuhkan waktu sekitar 2 jam dari Tambolaka yang merupakan Ibukota Kabupaten Sumba Barat Daya. Untuk dapat menikmati keindahan pantai ini masih ada perjuangan lain yang perlu kalian lakukan, yaitu kalian harus melalui jalan menurun yang cukup menantang. Jika kalian menggunakan kendaraan roda dua, jarak yang akan di tempuh hanya 500 meter. Namun, jika menggunakan roda empat, kalian harus berjalan kaki kurang lebih sekitar 2 Km untuk bisa sampai ke pantai ini. 
Bagaimana pecinta NoteTravelling.Net mengenai wisata di Pantai Bwanna, Sumba Barat Daya, NTT sangat menarik dan unik sekali bukan? Karena di Indonesia masih banyak tempat-tempat wisata yang masih bisa kalian kunjungi dan mungkin belum semua orang mengetahuinya. Kalau bukan orang-orang Indonesia asli yang menikmatinya, lalu siapa lagi? Yuk berwisata ke daerah Sumba Barat Daya, NTT. Explore sebanyak-banyaknya wisata yang ada di Indonesia, terutama Pantai Bwanna ini.

Komentar

Postingan populer dari blog ini

BUKIT GRONGGONG + Restaurant Klapa Manis : Tempat Wisata Paling Romantis di Cirebon

Tempat Penginapan di Bekasi Yang Bagus dan Murah

Penginapan di Anyer dari Harga Termurah Sampai Termahal