Inilah Pilihan Tempat Wisata di Sumedang Jawa Barat Yang Menarik

Inilah Pilihan Tempat Wisata di Sumedang Jawa Barat Yang Menarik

Inilah Pilihan Tempat Wisata di Sumedang Jawa Barat Yang Menarik
Makanan Khas Kota Sumedang "Tahu Sumedang"
 
Inilah Pilihan Tempat Wisata di Sumedang Jawa Barat Yang Menarik - Jika Anda sedang mengunjungi Kota Sumedang yang ada di Jawa Barat, jangan lupa untuk mengunjungi beberapa pilihan tempat wisata yang menarik yang ada disana. Kota Sumedang selain terkenal dengan ciri khas "Tahu Sumedang", namun Anda harus tahu bahwa ternyata di Kota yang terkenal dengan "tahu" ini memiliki pilihan tempat wisata alam yang begitu bagus dan begitu indah. Sebagian besar wilayah Sumedang di kelilingi oleh dataran tinggi pegunungan, jadi Anda tidak usah heran lagi, saat Anda berada disana, Anda akan banyak melihat pegunungan disekitarnya. Udara di kota ini pun cukup sejuk dan segar.

Selain hal diatas tadi, Anda akan dibuat jatuh cinta terhadap pemandangan indah yang ada di kota tersebut. Hamparah luas persawahan dan juga dataran tinggi pegunungan akan menyambut Anda. Walaupun Sumedang merupakan kota kecil yang terletak antara Bandung dan Cirebon, namun kota Sumedang memiliki daya tariknya sendiri. Bagi Anda yang belum tahu banyak mengenai tempat wisata menarik apa saja yang ada di Sumedang, semoga info dibawah ini dapat bermanfaat untuk Anda.

Inilah Pilihan Tempat Wisata di Sumedang Jawa Barat Yang Menarik :

1. CURUG SABUK

Inilah Pilihan Tempat Wisata di Sumedang Jawa Barat Yang Menarik yaitu Curug Sabuk. Terletak disekitar Taman Buru Gunung Masigit dan kawasan Gunung Kareumbi, tepatnya berada di Dusun Nangorak, Desa Margamekar, Kecamatan Sumedang Selatan, Kabupaten Sumedang, Propinsi Jawa Barat. Curug ini sangat indah dan menjulang tinggi, selain itu curug ini pun belum terlalu ramai oleh para wisatawan. Lihat info selengkapnya disini ! 

2. CURUG CIPUTRAWANGI

Pilihan wisata menarik selanjutnya adalah Curug Ciputrawangi. Lokasi wisata ini berada di Narimbang, Conggeang, Kabupaten Sumedang, Jawa Barat, lebih tepatnya lagi kawasan wisata ini termasuk kedalam kawasan TWA (Taman Wisata Alam) Gunung Tampomas. Kawan wisata ini sangatlah sejuk sekali. Lihat info selengkapnya disini !

3. CURUG GOROBOG

Wisata menarik selanjutnya adalah Curug Cigorobog. Selain dua curug diatas, Curug Gorobog yang ada di Sumedang ini juga merupakan pilihan wisata yang tepat. Akses menuju curug juga masih begitu alami. Dari pusat kota sumedang bisa di tempuh menggunakan berbagai kendaraan dengan jarak lebih kurang 15 km. Namun untuk sampai ke tempat wisata yang satu ini, Anda akan menemui beberapa bagian jalanan yang tidak mulus, banyak sekali lubang-lubang yang mengganggu kenyamanan perjalanan. Namun sesampai di curug tersebut, Anda akan merasa sangat puas dengan pemandangannya. Lihat info selengkapnya disini ! 

4. KAMPUNG TOGA
Kampung Toga Sumedang Jawa Barat

Selain wisata curug diatas, Sumedang mempunyai wisata menarik lainnya yaitu Kampung Toga. Tempat wisata ini sangatlah menarik dan wajib untuk Anda kunjungi. Kampung Toga menjadi salah satu pilihan wisata favorit yang ada di Sumedang. Lokasi wisata ini berada di Jl. Kampung Toga KM. 25, Kabupaten Sumedang, Jawa Barat. Banyak kegiatan yang bisa Anda lakukan di tempat wisata ini. Lihat info selengkapnya disini ! 

5. GUNUNG KUNCI

Saat Anda berada di Sumedang jangan lupa untuk menikmati keindahan alam dari tempat wisata yang satu ini, yaitu Gunung Kunci. Anda akan terpesona dibuatnya, Anda akan melihat keindahan alam dari atas puncak pegunungan. Tempat wisata ini menjadi semakin menarik karena Anda akan melihat bangunan tua yang ada disana. Lokasinya berada di jln. Pangeran Sugih (Komplek Gn. Kunci), Kotakulon, Sumedang Selatan, Kabupaten Sumedang, Jawa Barat. 
Lihat info selengkapnya disini ! 

6. AGROWISATA NANGORAK

Inilah Pilihan Tempat Wisata di Sumedang Jawa Barat Yang Menarik yaitu Agrowisata Nangorak. Tempat wisata ini menyajikan pemandangan alam yang sangat indah. Tempat wisata ini hanya berjarak sekitar 6 Km dari alun-alun kota Sumedang. Banyak aktivitas yang bisa dilakukan disini dan pastinya menjadi pengalaman yang sangat menarik. Lihat info selengkapnya disini ! 

7. ALUN-ALUN SUMEDANG

Nah, tempat wisata satu ini yang paling populer di Sumedang yaitu Alun-alun Sumedang. Belum lengkap rasanya kalau berada di Sumedang tapi tidak menikmati tempat yang satu ini. Alun-alun di Sumedang cukup banyak diminati oleh para wisatawan. Alun-alun yang tidak terlalu luas ini dikelilingi bangunan standar yaitu sebuah masjid raya, kediaman bupati, museum dan kantor pemerintah. Sering juga diadakan pasar kaget di tiap akhir pekan atau saat hari libur nasional. Tak ketinggalan deretan kuda yang lengkap dengan pelana bak pasukan kerajaan siap mengantarkan anak-anak menyusuri jalan melingkar sepanjang alun-alun. Lihat info selengkapnya disini !



Kata Kunci : Kota Sumedang, Jawa Barat, Tempat Wisata

Komentar

Postingan populer dari blog ini

BUKIT GRONGGONG + Restaurant Klapa Manis : Tempat Wisata Paling Romantis di Cirebon

Tempat Penginapan di Bekasi Yang Bagus dan Murah

Penginapan di Anyer dari Harga Termurah Sampai Termahal