Restoran Enak di Bogor untuk Berbuka Puasa


Assalamualaikum...

Hai sahabat NoteTraveling !!!

Selama bulan ramadhan ini, saya akan mengupdate informasi menarik mengenai restoran-restoran untuk berbuka puasa. Pasti banyak yang bingung untuk mencari tempat berbuka puasa yang nyaman, masakannya enak dan harganya relatif terjangkau, tidak terlalu mahal. Nah pada kesempatan ini, saya akan coba membantu para pecinta kuliner semua dengan merekomendasikan restoran terpopuler dan ter-enak. Hmmmmmm Yummy !!!


Kali ini informasi wisata kuliner yang akan saya bagikan adalah wisata kuliner di Bogor. Langsung aja yuk simak ulasannya mengenai Restoran Enak di Bogor untuk Berbuka Puasa.

1. Ceker Neng Jebret

Restoran Enak di Bogor untuk Berbuka Puasa

Yaaaapp... Siapa yang suka makan ceker ??? Nah, restoran yang ada di Bogor ini menyajikan menu utama berbahan ceker. Nama restoran ini adalah Ceker Neng Jebret. Rumah makan dengan logo wanita berkuncir ini memang terkenal dengan berbagai menu yang mengandalkan rasa pedas. Pengunjung bisa memesan sendiri tingkat rasa pedas yang diinginkan. Pembeli akan ditanya oleh pelayan rasa pedas seperti apa yang dimau. Apakah Seuri atau ‘tertawa’ (tidak pedas), Baeut = ‘cemberut’ (medium) , Ambeg = ‘marah’ alias pedas sekali. Istilah yang dipergunakan adalah bahasa Sunda. Meskipun namanya memakai kata CEKER alias kaki ayam, tidak semua kuliner yang ada akan mengandung bahan ini. Terdapat cukup banyak jenis masakan lain bagi yang tidak gemar kaki unggas ini. Salah satu menu andalan dari Ceker Neng Jebret adalah Mie Hotplate. Jenisnya beragam karena bisa ditambahkan ceker atau sayap ayam atau juga bakso. Rasanya sudah pasti enak dan membuat Anda ketagihan. Restoran enak di Bogor ini cocok untuk berbuka puasa.

Lokasi >>> Ceker Neng Jebret berlokasi di Dormitory kencana, jl. Padi no.9 ciheuleut, buka setiap hari dari jam 10.00 s/d 21.30 wib dan Ceker Neng Jebret Cabang yasmin, di food court giant yasmin bogor. Buka jam 10.00 s/d 09.00. Kontak telepon : 0896-2310-8122

2. Sop Buntut Mang Endang
Restoran Enak di Bogor untuk Berbuka Puasa
Untuk rumah makan ke dua ada Sop Buntut Mang Endang. Restoran Enak di Bogor untuk Berbuka Puasa ini sangat cocok buat Anda yang sedang bingung dalam mencari menu berbuka puasa. Bagi Anda pecinta sop buntut tidak ada salahnya mencoba rumah makan yang satu ini. Rasa sop buntut ini sangat juara sekali di Bogor. Pengunjungnya sangat ramai. Rasa kuah kaldunya sangat enak dan segar. Rasanya juga terjangkau. Yuk cobain Sop Buntut Mang Endang !

Lokasi >>> Jalan Jendral Sudirman Blok Lebak Pilar No. 58C, Bogor Tengah, Jawa Barat.

3. Soto Banjar Bumi Khatulistiwa Bogor

Tempat Makan Enak di Bogor

Siapa sih yang tidak mengenal warung makan satu ini! Yapp... Soto Banjar Bumi Khatulistiwa ini sangat terkenal di Bogor. Banyak pecinta kuliner khususnya soto yang menyukai soto banjar ini. Di warung makan ini satu-satunya tempat yang menyuguhkan hidangan khas Kalimantan Selatan. Usaha ini sudah dijalankan lebih dari 10 tahun lamanya. Wow, hebat sekali bukan! Rasanya jangan ditanyakan lagi, soto banjar ini memiliki rasa yang enak dan kuahnya yang sangat segar. Banyak menu yang ditawarkan di warung makan ini, menu-menu andalannya yaitu soto banjar, ketupat kandangan yang ditawarkan dua pilihan lauk, gabus dan telur, nasi kuning dengan tiga pilihan lauk, gabus, telur, dan ayam, serta lontong banjar. Harganya pun murah meriah. Soto banjar sangat pas untuk menu berbuka puasa Anda. Sehingga saya merekomendasikan Soto Banjar Bumi Khatulistiwa sebagai Restoran Enak di Bogor untuk Berbuka Puasa.

Lokasi >>> Jl. Pajajaran No. 28A, Jawa Barat. Kontak telepon (0251) 8332709. Jam buka mulai pukul 09.00–21.00 WIB.

4. Nasi Goreng Mafia Bogor

Wisata Kuliner Enak dan Murah di Bogor

Selanjutnya Restoran Enak di Bogor untuk Berbuka Puasa adalah Nasi Goreng Mafia Bogor. Restoran ini menjual berbagai olahan nasi goreng. Tapi jangan salah, nasi goreng yang di suguhkan ini memiliki cita rasa yang luar biasa enaknya. Sambil menunggu pesanan datang, kita juga bisa melihat proses memasaknya, karena para koki memasak nasi gorengnya di depan rumah makan mereka. Tempat ini cukup ramai oleh para pengunjung. Selama bulan ramadhan tempat ini tidak pernah sepi. Nasi goreng ini memiliki rasa khas dari bumbu rempahnya. Ada pedas kapulaga, merica, maupun pedas cabai. Ada levelnya pula. Topping nasi goreng juga bisa kita pilih, mulai telor mata sapi hingga Kikil. Rasanya memang pedas dan enak. Tidak lupa juga minuman segarnya yang dijual di rumah makan ini, seperti greentea latte, juice alpukat, es duren, dan masih banyak lagi. Harganya murah meriah.

Lokasi >>> Jl. Bangbarung Raya No. 2 Blok AP, Bogor, Jawa Barat. Kontal telepon 0812-1975-4056. Jam buka : 11.00–22.00 WIB.

5. Sop Buah Pak Ewok

Jajanan Enak Khas Bogor

Mau menikmati segarnya berbuka puasa ? Nih di Bogor ada restoran yang terkenal yaitu Sop Buah Pak Ewok. Eiiitsss, tapi tenang saja, disini tidak hanya ada sop buahnya saja, namun juga ada pilihan makanan lainnya yang bisa kita coba. Sop Buah Pak Ewok berada di kompleks perumahan yang teduh dan rimbun, serta menempati bangunan bernuansa etnis dengan nuansa kayu, bambu, dan atap daun kirai. Jadi Anda merasakan suasana yang begitu nyaman dan tenang. Sop buah pak Ewok terdiri atas potongan buah jambu biji, nangka, stroberi, anggur, melon, semangka, apel, pir, mangga, markisa, hingga alpukat dan kelapa muda. Kuahnya bisa dipilih antara kuah susu, jeruk, yoghurt, atau durian (tergantung musim). Hmmmm, kebayangkan kan gimana enaknya ? Restoran ini sangat cocok sekali buat Anda yang akan berbuka puasa diluar.

Lokasi >>> Jln. Bukit Tunggul No.5, Jawa Barat. Kontak telepon (0251) 8311174. Jam buka : 10.00–21.00 WIB

6. Rumah Makan Saung Hejo

Rumah Makan Saung Hejo

Restoran Enak di Bogor untuk Berbuka Puasa selanjutnya adalah Rumah Makan Saung Hejo. Restoran ini menawarkan suasana tempat makan yang nyaman, dengan tempat bermain anak dan kolam ikan berhias air terjun. Penyajian tempatnya sendiri berkonsep taman yang terdiri dari dua jenis tempat, yaitu duduk dan lesehan, sehingga membuat tempat itu nyaman untuk dikunjungi. Menu andalan yang disediakan Rumah Makan Saung Hejo adalah Ayam Bakakak, Nasi Timbel Komplit, dan Gurame, serta tidak lupa juga lalapan dan sambalnya yang enak. Selain menu makanan, Rumah Makan Saung Hejo juga menyediakan menu minuman yang sangat diminati pengunjung, yaitu Jeruk Kelapa, yaitu paduan air kelapa muda dan air perasa jeruk yang diblended sehingga menghasilkan rasa minuman yang sangat menyegarkan. Hmmmm.... enak sekali bukan ? Yuk tunggu apalagi !

Lokasi >>> JL. Pakuan Raya, 15, Baranangsiang, Bogor, Jawa Barat (berdekatan dengan gedung LIA. Kontak telepon (0251) 327648.

7. Dapoer Jadul

Restoran Enak dan Lezat di Kota Bogor

Restoran ke tujuh yang saya rekomendasikan untuk berbuka puasa adalah Dapoer Jadul. Konsep restoran ini bertemakan nuansa kota Bogor tempo dulu, konsep yang unik dan sangat menarik. Konsep ini berhasil menarik para pecinta kuliner nusantara untuk singgah dan mencicipi masakan dan minuman yang ditawarkan di restoran ini. Saat berada di restoran ini, Anda akan merasakan kenyamanan dan suasana kota Bogor pada tempo dulu. Cita rasa masakannya patut di acungkan jempol, rasa masakannya yang begitu lezat, sehingga banyak pengunjung yang datang ke restoran ini. Bagi Anda yang belum pernah mengunjungi restoran ini, yuk segera datang ke lokasinya.

Lokasi >>> Jl. Pangrango No.3, Babakan, Bogor Tengah, Kota Bogor, Jawa Barat. Kontak telepon (0858-1097-1215). Jam buka mulai pukul 10.00–21.00 WIB.

8. Warung Bang Toyib

Warung Bang Toyib

Bagi Anda yang sering melewati daerah Sentul, Bogor, Anda akan menemukan restoran enak yang ada disana, yaitu Warung Bang Toyib. Restoran ini cukup sederhana, dan Anda bisa menikmati hidangan yang disediakan sambil lesehan. Di restoran ini yang paling terkenal adalah wedang jahe nya. Cocok sekali buat udara yang terasa dingin di Bogor saat menjelang malam hari. Selain itu menu makanannya yang ditawarkankan pun cukup beragam, seperti roti bakar, pisang bakar, dan cemilan-cemilan lainnya. Harganya pun sangat terjangkau.

Lokasi >>>  Plaza Niaga 2 Blok G No. 93, Jl. MH Thamrin, Babakan Madang, Bogor, Jawa Barat. Kontak telepon (021) 87962328. Jam buka mulai pukul 10.00–21.00 WIB.

9. Dapur Cihuyy

Dapur Cihuyy


Restoran Enak di Bogor untuk Berbuka Puasa selanjutnya adalah Dapur Cihuy. Restoran yang satu ini pastinya akan menggugah selera Anda saat berbuka puasa. Bagaimana tidak? menu-menu yang ditawarkan di restoran ini sangat bervariatif dan rasanya juga enak. Konsep restoran ini juga cukup unik. Restoran ini masih cukup terbilang baru, namun pelanggan yang datang sudah ramai sekali. Menu yang ada di restoran ini antara lain, sop buntut bakar, nasi lele daun, nasi goreng udang telor asin, paket sangu koneng, mie siram bogor, ayam goreng, dan masih banyak lagi. Yuk di coba !

Lokasi >>> Jalan Pandu Raya No. 153 Bogor. Jam buka mulai 11.00-21.00 WIB.

10. Kedai Waliwis 2

Kedai Waliwis 2

Urutan ke sepuluh pada artikel Restoran Enak di Bogor untuk Berbuka Puasa adalah Kedai Waliwis 2. Kedai ini berkonsep sederhana, namun cukup unik. Kedai Waliwis 2 menawarkan beberapa menu pilihan yang menarik. Kisaran harga pun sangat terbilang murah, dimulai dari Rp 2 ribu hingga Rp 20 ribu. Menu unggulan yang tersaji pun bera­gam, seperti noodle with milky sauce (Rp 10 ribu), puding yoghurt (Rp 8 ribu). Soto ayam kampung pun tersedia, namun yang menjadi menariknya, santan pada soto tersebut diganti dengan susu sapi dengan harga Rp 10 ribu saja. Kedai Waliwis 2 pun menjual makanan berat seperti nasi plus ayam pejantan yang juga hanya Rp 10 ribu. Tidak hanya itu, minuman segar yang tersedia pun me­miliki variant rasa yang terasa lezat, seperti hot milk, milk shake dan mix yoghurt dengan harga Rp 5 ribu hingga Rp 12 ribu. Kedai ini masih terbilang baru, namun pelanggannya sudah sangat ramai sekali. Cocok untuk tempat berbuka puasa.

Lokasi >>> Jalan Waliwis No. 2 Tanah Sareal, Kota Bogor. (Depan SMA 6, Belakang SMP 12).

Itulah 10 Restoran Enak di Bogor untuk Berbuka Puasa yang saya rekomendasikan. Tunggu artikel menarik selanjutnya ya. Semoga informasi diatas dapat bermanfaat untuk Anda.

Selamat menjalankan ibadah puasa bagi yang menjalankannya :D

Salam NoteTraveling

Komentar

Postingan populer dari blog ini

BUKIT GRONGGONG + Restaurant Klapa Manis : Tempat Wisata Paling Romantis di Cirebon

Tempat Penginapan di Bekasi Yang Bagus dan Murah

Penginapan di Anyer dari Harga Termurah Sampai Termahal