Pesona Pulau Bawean Gresik Serta Biaya Akomodasinya


Hai sahabat NoteTravelling... Akhirnya mimin bisa update lagi nih mengenai tempat-tempat wisata yang bisa kita explore yang ada di Indonesia. Sekarang mimin mau ngebahas tentang pulau yang ada di Indonesia. Nah, lagi hot-hot nya nih tempat wisata yang ada di Laut Jawa yaitu Pulau Bawean. Hayoooo, kalian sudah pernah dengar belum mengenai Pulau Bawean? Nih buat yang baru tahu mimin akan kasih info tentang Pesona Pulau Bawean Gresik Serta Biaya Akomodasinya ke travellers semua ;) ;) ;).
 
Pesona Pulau Bawean Gresik Serta Biaya Akomodasinya

Pulau Bawean merupakan salah satu Pulau yang letaknya berada di Laut Jawa, tepatnya berada pada propinsi Jawa Timur daerah Utara Gresik, Kabupaten Gresik. Bagi kalian yang sedang di Jawa Timur, wajib banget nih coba tempat wisata ini yang kaya akan pesona alamnya yang begitu indah. Kata Bawean sendiri konon katanya berasal dari bahasa Sansekerta, yang artinya Sinar Matahari. Pulau bAwean juga kaya akan flora dan fauna nya loh teman-teman. Spesies Fauna yang ada di Pulau Bawean adalah Rusa. Jika kalian ke pulau tersebut, kalian akan banyak menjumpai rusa-rusa yang cantik. Sedangkan untuk Flora nya sendiri, banyak ditumbuhi pepohonan atau tanaman buah-buahan, seperti salak, manggis, durian. Kalian juga akan menemui buah yang paling khas di Pulau Bawean ini yaitu buah Merah.
 
Pesona Pulau Bawean Gresik Serta Biaya Akomodasinya
 
Kekayaan alam yang ada di Pulau Bawean masih sangat lestari dan dijaga dengan baik oleh penduduk setempat. Di Pulau Bawean juga kita akan menemui penduduk setempat yang mayoritasnya beragama islam. Selain itu juga, di Pulau Bawean ini juga terdapat kekayaan alam lainnya, seperti Batu Marmer. Pada pulau Bawean ini juga kalian menjumpai acara-acara ritual adat penduduk setempat. Wah, keren sekali kan teman-teman, selain berwisata juga tentunya akan menambah wawasan kita :) :) :)
 
Pesona Pulau Bawean Gresik Serta Biaya Akomodasinya
 
Pesona Pulau Bawean Gresik Serta Biaya Akomodasinya
 
Pulau Bawean juga menjadi tempat wisata favorit yang ada di Jawa Timur. Oh ya teman-teman, konon ceritanya nih, dulu Pulau Bawean dikenal dengan nama Pulau Puteri loh.. Kenapa dinamakan Pulau Puteri karena dahulunya di Pulau ini mayoritas penduduknya kebanyakan perempuan. Namun sekarang nama itu sudah diganti menjadi Pulau Bawean yang sekarang orang-orang lebih mengenalnya. Di Pulau Bawean kita akan menjumpai banyak keindahan alam seperti pantai dan pulau-pulau lainnya. Pasir pantainya yang bersih, halus dan berwarna putih dan juga spesies ikan yang begitu cantik yang berada di dasar lautnya. Tidak kalah menakjubkannya, kalian yang berkunjung ke Pulau Bawean ini juga akan disuguhkan pemandangan yang indah dengan tebing-tebing tinggi yang menjulang keatas awan.

Pesona Pulau Bawean Gresik Serta Biaya Akomodasinya

Air laut yang begitu jernih dan juga pesona tempat wisata disekeliling pulau tentunya akan membuat pengalaman travelling Anda menjadi menarik. Bagi Anda yang ingin ke Pulau Bawean ini, banyak penyedia jasa tour travel yang akan menemani jalan-jalan Anda selama berada disana, dari akomodasi dan lainnya akan disediakan sesuai dengan kebutuhan Anda. Paling seru jika Anda mengunjungi tempat wisata ini beramai-ramai bersama dengan keluaga.

Pesona Pulau Bawean Gresik Serta Biaya Akomodasinya
 
Untuk menuju ke Pulau Bawean, travellers bisa berangkat menaiki kapal cepat yang berangkat dari Pelabuhan Gresik ataupun Pelabuhan Paciran. Berikut perkiraan tarif kapal dan jadwal kapal yang bisa Anda tumpangi :

1) Bahari Ekspress 1C
Berangkat dari Gresik – Bawean : Selasa, Kamis, Minggu
Kepulangan dari Bawean – Gresik : Sabtu, Senin, Rabu
Kapal berangkat pukul 09:00 pagi.
Lama perjalanan 3 sampai 4 jam.
Harga Tiket :
– Ekonomi : Rp. 132.500,00
– Eksekutif : Rp. 146.500,00
– VIP : Rp. 162.500,00

2) Gili Iyang
Berangkat dari Gresik – Bawean : Jumat pukul 21:00 malam.
Berangkat dari Paciran – Bawean : Rabu pukul 21:00 malam.
Berangkat dari Bawean – Gresik : Jumat pukul 09:00 pagi.
Berangkat dari Bawean – Paciran : Minggu pukul 09:00 pagi.
Lama perjalanan antara 8 sampai 10 jam.
Penumpang bisa membawa kendaraan Roda empat (via Pelabuhan Paciran), dan Roda dua (via Pelabuhan Gresik dan Paciran)
Harga Tiket :
– Dewasa : Rp. 76.000,00
– Anak-anak : Rp. 59.000,00
– 1 penumpang + Motor: Rp. 95.000,00

3) Natuna Ekspres
Berangkat dari Gresik – Bawean : Senin, Rabu, Sabtu.
Berangkat dari Bawean – Gresik : Selasa, Kamis, Minggu
Kapal berangkat tiap pukul 09:00 pagi. Lama perjalanan 3 sampai 4 jam.
Harga Tiket :
– Eksekutif : Rp. 146.500,00
– VIP : Rp. 162.500,00

Sumber informasi lainnya mengenai perkiraan tarif kapal cepat menuju Pulau Bawean :

Pesona Pulau Bawean Gresik Serta Biaya Akomodasinya

Pesona Pulau Bawean Gresik Serta Biaya Akomodasinya
 
Nah sahabat NoteTravelling, itulah informasi tentang "Pesona Pulau Bawean Gresik Serta Biaya Akomodasinya". Harga yang tercantum diatas terakhir didapat pada tahun 2015, mungkin sekarang harga sudah mengalami perubahan, namun biaya akomodasi diatas diharapkan dapat menjadi perkiraan para sahabat yang nantinya akan berkunjung ke Pulau Bawean yang indah tersebut. Semoga info diatas bisa menjadi referensi tempat wisata Anda selanjutnya. Selamat Berlibur sahabat :D :D :D


Salam Blogger :)

Komentar

Postingan populer dari blog ini

BUKIT GRONGGONG + Restaurant Klapa Manis : Tempat Wisata Paling Romantis di Cirebon

Tempat Penginapan di Bekasi Yang Bagus dan Murah

Penginapan di Anyer dari Harga Termurah Sampai Termahal