PANTAI MUARA BETING BEKASI YANG SUNYI SEPI


HELLO TRAVELLERS .................................. ^_^ ^_^ ^_^

Maaf ya mimin jarang update akhir-akhir ini. hehehehehe.....

Sekarang mimin mau update lagi nih dan berbagi informasi tempat-tempat wisata yang menarik yang ada di Indonesia.... Horeeeeee !!!!!!!

Sahabat NoteTravelling, mimin punya info yang amat menarik untuk kamu simak. Informasi wisata kali ini berasal dari Bekasi loooh.... Yuk, siapa yang tinggal di bekasi minta senyumnya :D :D :D

PANTAI MUARA BETING BEKASI YANG SUNYI SEPI
Banyak tempat wisata di Bekasi yang masih belum banyak terjamah oleh para pelancong khususnya warga Bekasi sendiri. Ada salah satu tempat wisata bernuansakan keindahan laut dan pasirnya, Yuppppp Pantai !!! Di Bekasi kamu bisa menjumpai pantai yang masih sunyi sepi dan mungkin tidak semua warga Bekasi pernah mengunjungi pantai tersebut, ya itulah PANTAI MUARA BETING. Apa kamu pernah mencoba mengunjungi tempat wisata tersebut? Kalau belum, yuk kamu coba bawa orang-orang terdekat kamu untuk berlibur ke Pantai Muara Beting.


PANTAI MUARA BETING BEKASI

Pantai Muara Beting letaknya berada di Desa Bahagia, Kecamatan Muara Gembong, Pantai Bahagia, Bekasi, Jawa Barat. Suasana Pantai Muara Beting ini masih sangat sunyi sepi, namun hal itu tidak menyurutkan antusias dan rasa semangat saya saat berada disana. Pantai Muara Beting tidaklah berpasir putih halus, tidaklah sebiru air di lautan, namun keindahan pantai ini patut kita lestarikan. Pantai Muara Beting memiliki pasir yang kecoklatan dan halus. Banyak terdapat kerang-kerang putih di pesisir pantainya. Airnya di sepanjang pantai tidaklah jernih dan biru, namun airnya berwarna kecoklatan, namun jika kamu mencoba menaiki perahu hingga sampai di tengah lautnya, kamu akan melihat air lautnya yang biru. Terlihat perbedaan warna air laut antara di pesisir pantainya dan ditengah lautnya. Bagi saya hal itu adalah keindahan alam yang sangat luar biasa.

PANTAI MUARA BETING BEKASI YANG SUNYI SEPI

Di Pantai Muara Beting, kamu juga akan menjumpai banyak sekali tanaman-tanaman mangrove yang hijau. Di daerah pantai ini, tanaman mangrove tumbuh dengan suburnya. Ada juga ranting-ranting pepohonan yang sudah cukup tua, mati, namun hal itu menambah keindahan pada pantai tersebut. Tempat wisata di Bekasi ini sangat cocok sekali buat kamu yang sedang mencari lokasi untuk pemotretan dengan pemandangan yang bagus. Jika kamu ingin mengunjungi Pantai ini disarankan tidak melewati sore hari (jam 5 sore), karena jika sudah sore air pantainya semakin naik dan pasang. 

PANTAI MUARA BETING BEKASI YANG SUNYI SEPI

Panjang cerita, hehehehe. Waktu saya kesana, saya berangkat pukul 10.00 pagi dari rumah. Perjalanan kesana cukup jauh loh, kalau dari bekasi sendiri bisa sekitar dua jam perjalanan, itupun hanya sampai di kecamatan Muara Gembong untuk sekedar parkir kendaraaan. Waktu itu saya menggunakan mobil pribadi, sehingga mobil harus dititipkan di tempat yang kiranya memang menawarkan jasa penitipan kendaraan. Nah, kalau untuk kamu yang membawa kendaraan roda dua (motor), kamu bisa menggunakan motor untuk sampai di Pantainya, namun tetap motor yang kamu bawa nantinya harus dititipkan di rumah-rumah warga yang menyediakan jasa penitipan motor. Kalau saya setelah memarkirkan mobil, akhirnya saya bersama pasangan menyewa motor kepunyaan abang ojeg yang ada disana, setelah itu motornya dititipkan di tempat penitipan yang tersedia di dekat pantai. (hmmmm, jadi 2x nitip ya :D). Sepanjang perjalanan dari kecamatan menggunakan motor jauh juga loh sahabat. Namun kalau kamu suka sekali sama yang namanya petualangan, rasa lelah tidak akan terasa kok. Nanti kamu akan melewati jalanan yang bergelombang dan melewati rumah-rumah warga. Selain itu yang agak sedikit menantangnya lagi, kamu akan melewati jembatan gantung loh. Tapi gak perlu khawatir sahabat, kondisi fisik jembatannya cukup baik kok, dan memang jembatan ini menjadi tempat perhubungan antar desa. Banyak motor yang wara-wiri dan hilir mudik di jembatan gantung tersebut. Namun jembatan gantung ini hanya bisa dilewati satu arah, jika ada motor dari arah bersebrangan, jadi harus bergantian melewatinya. Jembatan gantung ini cukup panjang loh. Sungai yang ada di bawah Jembatan adalah sungai Citarum. Sungainya begitu terbentang luas dan airnya berwarna coklat. Tak lama kemudian sekitar jam 02.00 siang sampailah saya di tempat parkir motor, setelah itu melanjutkan perjalanan lagi dengan menyewa perahu untuk sampai di Pantai Muara Beting. Oh ya, untuk sampai di Pantai Muara Beting hanya bisa menggunakan perahu atau kapal yang disediakan ya sahabat. Hanya butuh waktu sekitar 15 sampai 30 menit menggunakan perahu untuk sampai di Pantai Muara Beting. Selama di perjalanan menggunakan perahu, kamu akan disuguhkan pemandangan yang begitu indah dan juga tanaman-tanaman mangrove dimana-mana, kamu juga akan melihat para nelayan yang sedang bekerja, dan juga para wisatawan yang sedang memancing di tempat memancing yang sudah disediakan ditengah-tengah lautnya. Nah itulah panjang cerita dari pengalaman mimin :D

PANTAI MUARA BETING BEKASI YANG SUNYI SEPI

Fasilitas di Pantai Muara Beting masih sangat minim sekali, tidak adanya pelampung di perahu atau kapal yang kita naiki, tidak adanya toilet umum di pantainya, tidak adanya tempat beribadah seperti musholla untuk umat muslim, tidak adanya rumah-rumah makan, dan masih banyak kekurangan pada pantai ini. Tapi untuk pemandangan pantai ini sangatlah indah sekali. Saat di Pantainya, saking sunyi sepi keadaannya, kamu akan merasakan pantai ini seperti private beach gitu deh :D :D :D 

Ngomong-ngomong mengenai biaya perjalanannya, nih mimin kasih tau :D
- Sewa motor dikenakan biaya 50 ribu/orang atau,
- Sewa motornya saja tanpa abang ojegnya bisa dikenakan biaya 100 ribu/motor,
- Sewa perahu dikenakan biaya 20 ribu/orang,
- Jasa penitipan kendaraan dikenakan biaya 5-10 ribu/kendaraan,

PANTAI MUARA BETING BEKASI YANG SUNYI SEPI

Nah, bagaimana sahabat? Apakah kamu tertarik mengunjungi Pantai Muara Beting yang ada di Bekasi? Berlibur ke pantai ini akan menjadi pengalaman kamu yang luar biasa dan cukup menantang. Itulah informasi mengenai tempat wisata "PANTAI MUARA BETING BEKASI YANG SUNYI SEPI"

Terima kasih,

Salam NoteTravelling

Komentar

Postingan populer dari blog ini

BUKIT GRONGGONG + Restaurant Klapa Manis : Tempat Wisata Paling Romantis di Cirebon

Tempat Penginapan di Bekasi Yang Bagus dan Murah

Penginapan di Anyer dari Harga Termurah Sampai Termahal