Rekomendasi Tempat Wisata di Indramayu Paling Lengkap


LIBUR TELAH TIBA... LIBUR TELAH TIBA.... HOREEEEE !!!! :D :D :D

Anda juga bisa membaca artikel menarik lainnya :
Akhirnya liburan di awal bulan mei telah tiba ! Dimana-mana semua jalanan menjadi begitu macet dan padat. Semua orang berbondong-bondong berangkat menuju tempat liburan yang mereka inginkan. Mereka tidak menyia-nyiakan waktu libur panjang yang ada. Nah, disini mimin ingin memberikan lagi informasi mengenai tempat-tempat wisata yang bisa Anda kunjungi selama musim libur panjang ini. Yuk, kita tengok daerah Indramayu, Jawa Barat. Di Indramayu Anda akan menemukan begitu banyak tempat wisata menarik yang bisa dikunjungi. Nah, travellers ingin tahu apa saja tempat wisata yang ada di Indramayu, Jawa Barat? Silahkan baca informasi dibawah inisampai tuntas ya....

Sahabat notetravelling, pernahkan Anda berkunjung ke daerah Indramayu? Di Indramayu banyak sekali tempat wisata menarik loh. Indramayu merupakan sebuah kota yang ada di Indonesia yang terdapat di propinsi Jawa Barat. Masyarakat Indramayu notabene nya adalah masyarakat yang berbudaya dan berbahasa Sunda. Kini Indramayu merupakan kota yang semakin maju, baik dari tingkat perekonomiannya, transportasinya dan lain sebagainya. Oleh karena itu, mimin merekomendasikan tempat-tempat berlibur yang asyik yang ada di Indramayu kepada sahabat notetravelling semua.

Berikut adalah Rekomendasi Tempat Wisata di Indramayu Paling Lengkap :

1. PULAU BIAWAK INDRAMAYU

Rekomendasi Tempat Wisata di Indramayu Paling Lengkap

Salah satu Rekomendasi Tempat Wisata di Indramayu Paling Lengkap adalah Pulau Biawak Indramayu. Bagi Anda yang menyukai hewan besar ini, Indramayu juga ada loh pulau Biawak. Pulau biawak seperti yang ada di pulau komodo flores itu. Pulau ini bisa ditempuh dengan perahu nelayan sekitar 4 -5 jam, kecuali menggunakan perahu cepat yang bisa ditempuh sekitar 2 jam. Pulau Biawak sebagai wisata bahari dengan taman laut dan ikan hias yang indah serta terumbu karang yang asri. Pasir putih, tanaman bakau dan mangrove yang cukup lengkap jenisnya, koloni biawak dan menara mercusuar yang di bangun oleh ZN. Willem pada tahun 1872 mempunyai daya tarik historis terutama bagi wisatawan yang tertarik dengan bangunan-bangunan kuno. Aktivitas rekreasi yang dapat Anda lakukan di Pulau Biawak ini adalah menyelam atau snorkeling atau diving, memancing, dan wisata petualangan lainnya. Pulau Biawak terletak di sebelah utara semenanjung Inrdamayu sekitar 40 kilometer dari pantai utara Indramayu yang dapat di jangkau dengan perahu nelayan.

2. HUTAN MANGROVE DAN PANTAI KARANGSONG

Rekomendasi Tempat Wisata di Indramayu Paling Lengkap

Hutan Mangrove dan Pantai Karangsong merupakan salah satu tempat wisata favorit baru di Kabupaten Indramayu yang terletak di Desa Karangsong, Kecamatan Indramayu, Kabupaten Indramayu. Ditempat ini kita bisa berkeliling hutan mangrove dengan menggunakan ojek perahu yang bisa kita sewa. Selain itu juga terdapat pantai karangsong yang sangat indah sekali. Jadi selain bisa menikmati hutan mangrove, Anda juga bisa menikmati keindahan pantai karangsong ini. Sangat menarik sekali bukan?

3. WATERBOOM BOJONGSARI

Rekomendasi Tempat Wisata di Indramayu Paling Lengkap

Rekomendasi Tempat Wisata di Indramayu Paling Lengkap selanjutnya adalah Waterboom BojongSari. Kawasan Wisata Bojongsari terletak di desa Bojongsari Kabupaten Indramayu ± 2 KM dari pusat kota Indramayu, dengan luas area ± 15 Ha, terdiri dari daratan ± 9 Ha, dan permukaan air ± 6 Ha. Fasilitas Rekreasi yang tesedia diantaranya adalah Water Park atau Water Boom (yang dilengkapi dengan Kolam Arus, Kolam Anak, Slide Spiral dan Slide Race), dan Sepeda Air, Perahu Wisata, Olah Raga Dayung, memancing, Agro Wisata Mangga, serta berbagai permainan anak lainnya. Tempat wisata ini cukup lengkap. Seru sekali bukan sahabat?

4. PANTAI TIRTAMAYA

Rekomendasi Tempat Wisata di Indramayu Paling Lengkap

Pantai Tirtamaya terletak di Desa Juntinyuat, Kecamatan Juntinyuat, Kabupaten Indramayu yang berjarak sekitar 20 km dari Kota Indramayu. Pantai Tirtamaya merupakan salah satu tempat wisata paling terkenal dan favorit bagi warga Indramayu dan sekitarnya. Selain karena akses menuju ke pantai yang sangat mudah, Pantai Tirtamaya sejak dulu juga sudah dikelola oleh pemerintah daerah sehingga lebih bersih dan teratur. Pantai ini sangat indah pemandangannya apalagi jika sambil melihat sunset di pantai ini. Bagi Anda yang ingin berkunjung ke pantai ini, datang diwaktu pagi atau sore hari sangat bagus sekali.

5. TAMAN TJIMANOEK

Rekomendasi Tempat Wisata di Indramayu Paling Lengkap

Rekomendasi Tempat Wisata di Indramayu Paling Lengkap selanjutnya adalah karya pelestarian indramayu yaitu Taman Tjimanoek. Taman ini dahulunya merupakan sungai tertua atau juga sungai Cimanuk. Pemerintah kabupaten Indramayu lalu merubahnya menjadi taman Tjimanoek yang begitu indah dan menjadi lokasi untuk berfoto-foto dan juga untuk sekedar kumpul-kumpul bersama teman-teman. Taman Tjimanoek yang berlokasi di Bantaran Kali Cimanuk, Kota Indramayu.

6. PANTAI GLAYEM

Rekomendasi Tempat Wisata di Indramayu Paling Lengkap

Rekomendasi tempat wisata di Indramayu yang keenam adalah Pantai Glayem. Keindahan yang disajikan di pantai Glayem ini adalah bibir pantainya yang luas sehingga bisa juga sebagai tempat rekreasi anak-anak untuk bermain bola, pantainya yang dangkal dengan ombak yang kecil sehingga aman untuk anak- anak bermain dipantai, namun tetap selalu dalam pengawan orang tua. Fasilitas pantai ini salah satunya terdapat rumah-rumah makan yang menyajikan hidangan ikan laut yang rasanya sangat lezat jika sudah dibakar. Saat musim liburan, pantai ini begitu ramai oleh para wisatawan.

7. ALUN-ALUN INDRAMAYU

Rekomendasi Tempat Wisata di Indramayu Paling Lengkap

Tempat wisata ini yang paling populer di Indramayu. Alun-alun Indramayu terletak di pusat kota Indramayu sekaligus sebagai pusat penyelenggaraan Pemerintahan Daerah. Alun-alun ini pada waktu sore hari dan hari libur biasanya kawasan ini menjadi ramai oleh pengunjung dan pedagang yang ada di sekitarnya. Alun-alun Indramayu sebagai tempat wisata yang wajib Anda kunjungi saat berlibur ke Indramayu. Alun-alun ini tepatnya berada di Margadadi, Kec. Indramayu, Kabupaten Indramayu, Jawa Barat.

8. SITU BOLANG

Rekomendasi Tempat Wisata di Indramayu Paling Lengkap

Situ Bolang ini terletak di desa Jatisura Kecamatan cikedung ± 20 km dari kota Indramayu dan Situ bolang ini merupakan salah satu wisata alternatif dengan suasana nyaman dan tenang yang di dukung nuansa pedesaan dengan panorama pesawahan dan pepohonan yang hijau dan indah, memiliki luas 74 hektar. Di Situ ini Anda bisa mengabadikan moment dengan berfoto-foto. Situ Bolang menjadi ramai karena pemandangannya yang dikelilingi banyak pohon mangga, biasanya banyak di datangi pada musim mangga. Objek wisata ini juga masuknya gratis loh.

9. PANTAI LEMAH ABANG TANAH MERAH

Rekomendasi Tempat Wisata di Indramayu Paling Lengkap

Rekomendasi Tempat Wisata di Indramayu Paling Lengkap selanjutnya adalah Pantai Lemah Abang Tanah Merah. Pantai ini terletak di Jl Raya Pantura Tanah Merah, Eretan, Indramayu. Posisinya tepat berada di tepi jalur Pantura dari Jakarta arah ke Cirebon, di sisi kiri jalan. Keunikan dari pantai ini adalah tanahnya yang berwarna kemerahan. Pantai ini memiliki bebatuan yang cukup besar. Namun demikian hal itu tidak mengurangi keindahan Pantai Lemah Abang Tanah Merah ini. Tempat wisata ini cukup ramai didatangi oleh para wisatawan. Banyak yang mengabadikan keindahan pantainya dengan berfoto-foto. Pantai ini layak untuk Anda kunjungi bersama keluarga tercinta.

10. SITUS BUYUT BANJAR

Rekomendasi Tempat Wisata di Indramayu Paling Lengkap

Tempat wisata Situs Buyut Banjar ini terletak di desa bulak Kecamatan jatibarang sekitar 17 km dari kota Indramayu dan objek ini banyak di kunjungi wisatawan karena keunikannya yaitu terdapat koloni kera yang sejak jaman dahulu hingga sekarang berjumlah 41 ekor. Jika Anda melintas di jalan Jatibarang menuju Karangampel, Anda akan menemukan sebuah makam di pinggir jalan bertuliskan Situs Buyut Banjar. Bagi penduduk setempat dan mereka yang mempercayai bahwa monyet-monyet tersebut bukanlah sembarang monyet. Mereka berjumlah 41 ekor dan tetap berjumlah sebanyak itu sejak tahun 1601. Jumlahnya tetap 41 ekor mereka tidak pernah mengganggu atau mencuri makanan penduduk. Malahan banyak orang yang pulang dari pasar atau kebun, dan lewat makam, sering dengan sengaja menyimpan makanan untuk monyet-monyet ini.

11. PANTAI BALONGAN INDAH

Rekomendasi Tempat Wisata di Indramayu Paling Lengkap

Pantai Balongan Indah atau yang biasa disebut dengan Pantai Bali (Balongan Indah) terletak di Kecamatan Balongan, Kabupaten Indramayu. Pantai Balongan Indah menawarkan pemandangan khas pantai utara dengan pasir hitamnya yang cantik. Saat yang paling tepat mendatangi pantai ini adalah pada pagi serta sore hari untuk mendapatkan pemandangan matahari terbit dan terbenam yang lebih cantik. Saat Anda ke Indramayu jangan lupa untuk mengunjungi salah satu pantai yang cantik yang ada di Indramayu ini.

12. MASJID AGUNG INDRAMAYU

Rekomendasi Tempat Wisata di Indramayu Paling Lengkap

Nah, untuk tempat wisata ini jangan sampai terlewatkan. Tempat ini menjadi salah satu rekomendasi yang harus Anda kunjungi, khususnya untuk umat muslim, yaitu Masjid Agung Indramayu. Kemegahan masjid ini nampaklah indah sekali. Masjid ini merupakan karya arsitek beretnis China, dimana Masjid Agung ini terletak di pusat Kota berdampingan dengan Pusat Pemerintahan atau Pendopo Indramayu. Masjid Agung ini selalu ramai oleh para jamaah dan juga ramai saat musim libur telah tiba. Banyak wisawatan muslim yang singgah kesini untuk beribadah melaksanakan solat lima waktu. Masjid Agung ini juga menjadi pusat kegiatan keagamaan umat muslim.

Itulah beberapa Rekomendasi Tempat Wisata di Indramayu Paling Lengkap yang bisa Anda kunjungi. Masih ada banyak lagi tempat-tempat wisata bersejarah di Indramayu yang bisa untuk Anda singgahi. Semoga informasi diatas dapat bermanfaat. Semoga libur panjang Anda di bulan ini menjadi pengalaman yang tak terlupakan.


Thank You sahabat,

Notetraveliing.



























Komentar

Postingan populer dari blog ini

BUKIT GRONGGONG + Restaurant Klapa Manis : Tempat Wisata Paling Romantis di Cirebon

Tempat Penginapan di Bekasi Yang Bagus dan Murah

Penginapan di Anyer dari Harga Termurah Sampai Termahal